MotoGP 2019: Marquez Lengser dari Puncak Klasemen, Rossi Tetap Jagokan the Baby Alien

Jum'at, 19/04/2019 14:10 WIB

mobilinanews (Amerika) - Valentino Rossi tetap menjagokan Marc Marquez sebagai kandidat juara MotoGP 2019. Meski Marquez baru saja kehilangan poin akibat gagal finish di seri MotoGP Amerika Serikat, namun hal itu menurut Rossi tidak akan merubah status the baby alien sebagai unggulan.

Rossi menggaris bawahi, insiden Marquez di Amerika setidaknya membuat persaingan klasemen sementara MotoGP semakin sengit.

"Ada empat pembalap dengan empat motor berbeda di empat besar klasemen, jadi ini sangat merata. Perebutan gelar juara telah membuat akhir pekan sangat hidup," kata Rossi.

“Ini bagus, tetapi kita harus katakan bahwa situasinya hanya seimbang karena Marquez jatuh. Kalau tidak, Marquez akan jauh di depan," lanjut the doctor.

Kesimpulannya Rossi tetap menilai Marquez merupakan rider terkuat saat ini. "Ia (Marquez) tetap favorit, karena di Qatar dia yang kedua, di Argentina dia mendominasi, dan di Amerika dia akan menang jika tidak jatuh. Jadi dia tetap favorit," tegas Rossi.

Sementara itu, Marquez sendiri juga sangat kecewa karena harus kehilangan 25 poin. Padahal jika ia menang tidak hanya mengamankan puncak klasemen tapi juga mencatat kemenangan ke-7 beruntunnya di Circuit of The Americas (COTA), Sirkuit yang selalu memberinya kemenangan sejak tahun 2013.

“Menjengkelkan rasanya membuang 25 poin di sirkuit di mana saya merasa sangat nyaman,” kesal Marquez. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!