Dua Pebalap Spanyol Tewas Di WSBK Laguna Seca

Selasa, 21/07/2015 21:31 WIB

mobilinanews.com (Laguna Seca)  – Belum kering air mata atas meninggalnya pebalap F1 Jules Bianchi, kembali dua pebalap juga mengalami hal sama. Kali ini Bernat Martinez (35 tahun) dan Daniel Rivas Fernandez (27) tewas dalam sebuah insiden kecelakaan MotoAmerica Superstock 1000 yang merupakan supporting race WSBK Laguna Seca, Amerika Serikat, Minggu (19/7).

Dua pebalap Spanyol itu mengalami kecelakaan keras di tikungan pertama yang membuat terpelanting dari motornya. Total ada 5 pebalap yang mengalami insiden itu. Namun hanya Martinez dan Fernandez yang mengalami fatal.

ke

Korban langsung diterbangkan ke rumah sakit guna perawatan intensif. Martinez dibawa ke Community Hospital of the Monterey Peninsula. Sementara Fernandez ditangani di Natividad Medical Center. Tapi nyawanya tak bisa diselamatkan.

Pernyataan resmi Minggu malam, President MotoAmerica, Wayne Rainey menyatakan duka mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan kedua pebalap.

“Tak ada kata-kata yang bisa diungkapkan atas kesedihan ini. Paling utama adalah ucapan duka mendalam untuk keluarga yang dicintai sebagai keluarga MotoAmerica. Semoga mereka bisa tabah menghadapi dengan terus mengirimkan doa,” ujar Rainey.

“Kami sangat berduka mendalam mendengar kabar bahwa Bernat Martinez dan Daniel Rivas telah tiada,” ujar Gill Campbell, CEO Mazda Raceway Laguna Seca, pengelola sirkuit yang rutin dipakai ajang balap internasional itu.

Keyword : wsbk-laguna-seca

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y