Berburu Koleksi Hyundai Accent Resik Tahun 2000

Rabu, 22/07/2015 19:27 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Berburu sedan lawas berusia 15 tahun satu ini dijamin pemiliknya jarang ada di pasaran mobil bekas, Hyundai Accent transmisi otomatis tahun 2000. Apalagi kondisinya memang masih rapih dan sangat terawat.

“Kalau soal kondisi kesehatan, kemampuan daya jelajah, sampai urusan kerapihan perawatan bisa dicek dan dilihat sendiri, boss,” terang T. Marsha Azwar, sang empu yang akrab disapa Don ini.

Selain masih nyaman dan tangguh dikendarai, sedan bermesin 1.500cc ini terhitung irit. Menurut Don, saat dibawa mudik ke Bandung pada lebaran Idul Fitri 2015 ini masih tembus 13 km/liter.   

Agar kondisi mobil senantiasa sehat dan nyaman dikendarai, Don mengaku ada dua tips yang ia lakukan, yaitu melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Hyundai Ciputat, dan melakukan modifikasi ringan minimalis yang tepat guna.

Pada bagian kaki-kaki, perubahan yang dilakukan di antaranya ban Bridgestone (kondisi masih 90%) dan velg Honda Cielo Palang 7. Shockbreaker double ribbon (standar mobil Eropa) dengan per dicomot dari Great Corolla, serta custom lower arm bar untuk membuat laju mobil lebih stabil. Don juga baru saja mengganti as roda, long tie road, end tie road dan bushing pada awal tahun 2015 ini.

“Kondisi mesin sehat tanpa modifikasi dan ngorok, serta kelistrikan normal,” imbuh Don.

 

 

 

 

 

Interior mobil juga diperhatikan. Jok dan doortrim standar bawaan pabrik tetap rapih, serta kondisi ac dingin. Headunit dan speaker Pioneer (headunit dan speaker bawaan pabrik masih ada). Setir racing Nardi (asli, setir bawaan pabrik masih ada), kaca film 3M asli Crystaline + BB baru dipasang awal Juli 2015. Central lock dan power window masih berfungsi normal. Faktur + Nik + Buku manual/servis masih ada. Ban serep Bridgestone dengan velg kaleng ukuran 15”

Headlamp kinclong + bohlam HID4300k tembus hujan. Foglamp crystal asli buatan Korea.

 

 

 

 

 

Radiator + selang sudah diganti tahun 2013 dengan parts genuine Hyundai, setelah umur pemakaian 13 tahun. Klakson buatan Turki. Semua kaca mobil asli bawaan pabrikan, dengan list kaca horisontal dan list body baru semua. Sekring mobil sudah digati semua model keramik (standar Eropa). Lampu rem ketiga (stop lamp) kaca belakang menggunakan LED.  Accu GS Premium MF.

Mud guard bawaan pabrik, anti karat bawah bawaan pabrik masih bagus. Peredam kap mesin menggunakan bahan yang biasa digunakan Mercedes-Benz (asli). Campuran air radiator beli di bengkel resmi Mercedes-Benz atau BMW (rajin dikuras setahun sekali, termasuk di tahun 2015 ini). Transmisi otomatis halus tanpa bocor menggunakan ATF SPIII Hyundai Genuine ATF (2015, rutin kuras setahun sekali). Urusan tune up, cek rem rutin dan kuras minyak rem tidak lupa dilakukan dua kali dalam setahun.

“Automatic dan mesin lebih responsif dari Verna, Avega dan Grand Avega. Bisa dicoba sendiri, di tanjakan tidak bolot seperti mobil 1.5 lainnya. Plus mobil ini bukan eks taksi, korban banjir atau tabrakan. Tangan kedua dan kilometernya 114 ribu,” terang Don.

Ngomong-ngomong harga buka berapa, om? “Rp 58 juta saja. Minat 081808342234, but no sms,” pungkasnya.

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman