Toyota C-HR Diharapkan Dorong Pasar Kendaraan Elektrifikasi

Senin, 22/04/2019 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran C-HR Hybrid yang baru saja diluncurkan (22/4) diharapkan mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia. 

Berdasarkan pengalaman PT Toyota Astra Motor (TAM) memasarkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia sejak 2009, dari tahun ke tahun terlihat bahwa minat masyarakat terhadap kendaraan berteknologi hybrid ini terus meningkat.

TAM pertama kali memasarkan kendaraan ramah lingkungan hybrid technology dengan mendatangkan Toyota Prius. 

Setelahnya, diikuti oleh sedan Camry Hybrid, Luxury MPV Alphard Hybrid dan terakhir baru saja diluncurkan SUV C-HR Hybrid.  

TAM menyebut meskipun pangsa pasarnya masih relatif kecil dibandingkan kendaraan konvensional, pertumbuhan pasar kendaraan hybrid cukup signifikan. 

Tendensi ini dapat terlihat antara lain dari penjualan Camry Hybrid yang sejak pertama dipasarkan terus meningkat.

“Porsi penjualan Camry Hybrid dalam beberapa tahun belakangan ini terus meningkat, dari semula di tahun 2018 hanya sekitar 7% dari total penjualan menjadi 12% dari total penjualan sedan medium ini,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM.

Menurutnya peningkatan ini menunjukkan minat konsumen terhadap mobil ramah lingkungan ini semakin berkembang. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas