Mitsubishi XPANDER Jadi Senjata Rifat Sungkar Bangkitkan Balap Rally Tanah Air

Minggu, 28/04/2019 17:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rifat Sungkar selaku Product Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Komisi Rally IMI Pusat mengadakan project besar bersama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan mengembangkan unit Mitsubishi XPANDER yang akan digunakan di kejuaraan balap rally.

Mobil rally berkonsep AP4 ini sudah dipajang dan diperkenalkan di ajang pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tepatnya di booth Mitsubishi Motors yang berlokasi di hall A, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Pada dasarnya, pengembangan Mitsubishi XPANDER AP4 Concept ini juga berawal dari misi Rifat untuk kembali membangkitkan olahraga balap rally di tanah air yang terkesan monoton. 

"Sebagai ketua Komisi Rally, gue harus kreatif untuk membuat sesuatu yang baru. Gue bosen ngeliat foto-foto mobil-mobil lama melulu dan kayaknya kita stuck di jaman itu terus. Dan itu terjadi di semua cabang balapan roda empat di Indonesia. Mobil balap selalu mobil lama kecuali yang one make race doang. Habis itu offroad juga tampang mobilnya lama, yang FFA doang yang baru yang lain mobil lama (tua) semuanya," ujar Rifat kepada mobilinanews. 

"Kebetulan di rally memang belum pernah ada revolusi sejak grup N, ada R5, tapi kan R5 buat WRC nggak nyampe di sini, mobilnya Scoda lah, Peugeot di kita mana kenal dan stir kiri. Makanya lahirlah AP4 ini yang sebenarnya copian dari R5 di Eropa. Mobil bisa apa aja, kaki-kakinya paketan AP5. Dan mesin ngikut mesin aslinya," lanjut Rifat.

Ia menambahkan dengan memilih kendaraan Mitsubishi XPANDER, Rifat yakin project XPANDER AP4 Concept ini akan mendapatkan perhatian dari masyarakat luas.

"Tujuannya sih saya dan Mitsubishi Motors harus jadi tren setter. Jadi satu nyoba yang lain ikut, nggak pernah ada yang berani nyoba sih. Kalau kita ingin merangkul anak muda dan agar membangkitkan rally ini kita harus pakai mobil populer, kebetulan XPANDER adalah backbone Mitsubishi Motors sampai saat ini," beber Rifat. 

XPANDER AP4 Concept sendiri juga menjadi salah satu wujud dari campaign terbaru Mitsubishi yakni #PilihXPANDERPinterBener yang memang mengedepankan value lebih dari Mitsubishi XPANDER. 

Selama ajang Telkomsel IIMS 2019, PT MMKSI juga menghadirkan #PilihXPANDERPinterBener corner pada booth Mitsubishi Motors yang terletak di Hall A booth No.A1 JIExpo, Kemayoran. Di area ini, terdapat vending machine dengan screen yang menampilkan games interaktif berupa kuis pilihan ganda mengenai informasi seputar alasan membeli Mitsubishi XPANDER adalah pilihan yang BENER untuk yang PINTER. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi