F1 Azerbaijan 2019: Masih Tertinggal dari Duo Mercedes, Vettel Salahkan Ban

Selasa, 30/04/2019 01:34 WIB

mobilinanews (Azerbaijan) - Sebastian Vettel meyakini, performa buruk Ferrari di Grand Prix Azerbaijan, Minggu (28/4) kemarin dikarenakan faktor ban.

Padahal selama latihan, Vettel sempat mengaku puas dengan performa mobil Ferrari SF90 yang telah diperbarui menjelang race di sirkuit jalan raya Baku. Hanya saja, di setiap seri ada saja kendala yang membuat ia dan Ferrari gagal tampil memuaskan.

Usai race GP Azerbaijan, Vettel menegaskan paket mobil Ferrari SF90 sudah cukup baik. "Saya pikir ini adalah sebuah kemajuan dengan mobil kami, tetapi faktor yang lebih dominan adalah kami tidak bisa mengoptimalkan ban," ujarnya.

Menurutnya faktor ban merupakan kendala utama, bukan aerodinamika. "Ada banyak potensi performa yang bisa kami dapatkan dari situ. Saya pikir kesulitan yang kami alami di sini (ban), terutama di tikungan kecepatan rendah, tidak serta merta karena masalah aero. Ini lebih karena masalah cengkeraman mekanis. Banyak pekerjaan rumah buat kami dalam beberapa minggu terakhir," lanjutnya.

"Saya yakin, begitu kami bisa menyatukan semuanya, mobil akan tampil kuat dan kami bisa lebih kompetitif saat bertarung. Tetapi sejauh ini, di empat balapan pertama, kami memang belum cukup cepat," bebernya.

Pada race Azerbaijan, Vettel harus puas finish ke-3 dibelakang duo Mercedes, Valtteri Bottas yang finish pertama dan Lewis Hamilton di posisi kedua. (adr)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali