Telkomsel IIMS 2019 : Kiat Memulai Balap Menurut Djembar Kartasasmita

Jum'at, 03/05/2019 03:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada pemandangan menarik pada Parade & Talk Show Pembalap 3 Generasi di Telkomsel IIMS 2019, JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (1/5/2019) sore lalu.

Yakni Djembar Kartasasmita dan Kenny Kartasasmita, yang memakai baju yang kembar : biru-biru. Yang lainnya, pembalap ayah-anak ini mengendarai dua maskot mobil Retro Race Indonesia (RRI) yaitu 1970 Alfa Romeo GTm Replica dan 1979 Datsun B310.

Keduanya pun mejeng sejenak pada dua mobil tersebut, sesaat sebelum parade dilangsungkan menuju Center Piece of Carni. 

Djembar adalah pembalap senior kelas Retro, founder RRI serta owners gokart rental Speedy Karting. Sedangkan Kenny yang lulusan sebuah universitas di Amerika yang memulai karir balapnya dari gokart kemudian lanjut ke balap mobil di sirkuit Sentul.

"Pada dasarnya, gokart adalah basic dari seluruh balapan roda empat baik di Indonesia maupun kancah international. Makanya, saya termasuk pioner sekolah balap gokart melalui Speedy Karting, yang telah beberapa kali pindah lokasi, dan kini menempati lokasi di Plaza Semanggi," jawab Djembar ketika ditanya Ricky Sitompul terkait kiat dasar menjadi pembalap.

Malah, lanjut mantan pengurus PP IMI ini, seluruh pembalap F1 yang ada sekarang semua memulainya dari ajang gokart. "Maka di Indonesia pun, saya menyarankan, jika menginginkan anaknya jadi pembalap atau menggeluti hobi balap roda empat (mobil), mulailah dengan berlatih gokart di usia 6-7 tahun," terangnya.

Apa yang disampaikan Djembar di acara talk show tersebut membuat ratusan pengunjung manggut-manggut tanda setuju dan mengamini.

Dan bukan karena punya sirkuit gokart Speedy Karting tentu saja. (bs) 

  

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!