Toyota Tentang Sabrina, Demas & Haridarma Manoppo di Skuad TTI

Rabu, 08/05/2019 07:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai partner dan salah satu sponsor Toyota Team Indonesia (TTI) yang berkiprah di ajang balap mobil ISSOM dan Kejurnas Gymkhana, selalu diajak diskusi. Termasuk ketika menentukan pembalap baru.

"Ya, selalu dikonsultasikan, mendengarkan penjelasan Pak Memet selaku bos TTI dan sebisa mungkin memberi masukan yang konstruktif. Seperti musim balap tahun ini, dengan masuknya Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra untuk Gymkhana, dan focussing Demas Agil di balap mobil ISSOM berduet dengan Haridarma Manoppo," ujar Dimas Aska, Head of Media Relation TAM.

Sebelum akhirnya diputuskan memilih Sabrina misalnya, lanjut Dimas, juga ada beberapa nominasi pembalap wanita yang masuk radar.

"Kenapa kemudian dipilih Sabrina yang notabene justru dari pembalap motor, karena memiliki alasan tersendiri, salah satunya : bernyali dan memiliki keinginan kuat menjadi juara. Itu dianggap penting untuk pembalap wanita," terangnya.

Lalu, dia memberi contoh saat memilih Alinka Hardianti ke skuad TTI beberapa tahun lalu.

"Saat itu, Alinka juga belum menonjol. Tapi, kami melihat ia memiliki potensi besar dan beberapa tahun kemudian Alinka menjadi pembalap serbabisa, andal di gymkhana, balap mobil dan selalu dipercaya TTI ikut balap di Jepang," tutur Dimas yang lumayan mengetahui persoalan balap lantaran telah dilibatkan di TTI sejak 2007.

Pun dengan keputusan memfokuskan Demas Agil hanya di balap mobil ISSOM Sentul. TTI memiliki proyeksi Demas bisa lebih berkembang ke depannya. Sebelumnya, Demas juga turun di ISSOM dan Gymkhana untuk TTI.

"Soal Haridarma Manoppo, ini juga pembalap hebat. Dia akan terus membalap untuk TTI, apalagi dalam 2 tahun terakhir menyandang predikat sebagai juara nasional ITCC 1600 Max. Intinya, kami tidak hanya balap untuk tahun ini, melainkan juga melihat proyeksi ke depan," pungkas Dimas. (bs)        

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan