Fantastis, Pecah Rekor Transaksi & Pengunjung Telkomsel IIMS 2019

Kamis, 09/05/2019 12:50 WIB

mobilinaews (Jakarta) – Jumlah transaksi dan pengunjung yang datang ke pameran otomotif Telkomsel IIMS 2019, yang berlangsung 25 April – 5 Mei lalu di JI-Expo Kemayoran Jakarta Pusat mengalami peningkatan cukup signifikan dibanding tahun lalu.

Hingga Selasa (7/5/2019) lalu, jumlah pengunjung yang datang ke pameran yang dihelat PT. Dyandra Promosindo tersebut tercatat 528.943 orang. Berarti lebih banyak dibanding tahun lalu sebesar 526.531 pengunjung.

Sedang berdasarkan data transaksi yang diserahkan & dilaporkan APM kepada panitia penyelenggara pada dua hari lalu telah membukukan transaksi  lebih dari 5 triliun rupiah.

“Tepatnya, 5,060,806,269,000 atau 5 triliun lebih sekian-sekian itu. Ini patut kami syukuri dan alhamdulillah, karena angka itu jauh melampaui hasil transaksi tahun lalu,” ujar Hendra Noor Saleh, Presdir PT Dyandra Promosindo kepada mobilinanews.

Sebagai informasi, IIMS 2018 mencatat total transaksi senilai Rp 4,1 triliun.

Total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual sejumlah 15.928 unit, terdiri dari 13.288 unit kendaraan roda empat dan 2.640 unit kendaraan roda dua.

Sedangkan pada industri aftermarket yang dilaporkan asosiasi PAHAMI (Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia), mencetak transaksi  7,7 miliar rupiah, terhitung hingga hari Jumat lalu (3/5/2019).
 
Hasil tersebut merupakan pencapaian positif Telkomsel IIMS 2019, karena seluruh kegiatan yang disajikan berhasil diterima dengan baik pengunjung. Hal ini juga menjadi bukti industri otomotif di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.
 
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam Telkomsel IIMS 2019. Berkat dukungan para sponsor, peserta pameran, pemerintah, serta masyarakat Indonesia, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” bungah Kohen, sapaan karibnya.
 
Telkomsel IIMS 2019 tak hanya menampilkan mobil dan motor baru, tapi juga berhasil menyuguhkan beragam acara dan kegiatan menarik buat pengunjung.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari rangkaian acara yang yang hanya bisa ditemui di Telkomsel IIMS 2019, seperti PAHAMI Audio Contest Champion of Champion(CoC) yang melibatkan empat asosiasi audio terkemuka IASCA, USACI, EMMA dan MECA.  
 
Sajian istimewa yang pertama kali hadir di ajang Telkomsel IIMS 2019 adalah Indonesia Boating Gatheringdi Hall B3 yang kami namakan E-Commerce & Infinite Automodified area, konten ini terbukti menyedot minat pengunjung cukup tinggi.

Hasil kolaborasi Dyandra Promosindo dan Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI) ini menghadirkan serangkaian talk show, gathering membahas tentang potensi kemaritiman Indonesia dan tentunya yang spektakuler kehadiran Kapal Motor, Kapal Layar, Jetski dan alat pendukung industri maritim di area ini.
 
Selanjutnya nuansa balap roda dua pertama kali meramaikan gelaran pameran Telkomsel IIMS 2019, menu baru kami hadirkan berupa Motorsport Zone di Hall C3, hasil kerjasama dengan naikmotor.comdan indoclub championship.
 
Di area commercial vehicle, hadir Mobil Pemadam Kebakaran Ayaxx yang melengkapi pameran Telkomsel IIMS 2019. Suasana baru juga terlihat dari International Pavilion yang mengisi hall B3 dari Thailand dan China.

Satu kegiatan menarik lain pada Telkomsel IIMS 2019 adalah Parade & TalkshowKomunitas Balap 3 Zaman. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu, 1 Mei 2019 yang menampilkan tiga generasi balap dalam keluarga, dan sharing  generasi yang masih aktif di dunia balap, menjadi promotor balap hingga memiliki tim balap.

Program menarik ini adalah hasil kolaborasi Dyandra Promosido dengan dukungan penuh dari www.mobilinanews.com. (bs)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo