Harga All New Suzuki Jimny di Indonesia Paling Murah di Asean?

Kamis, 09/05/2019 15:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Suzuki Jimny generasi baru memang fenomenal, seakan jadi magnet pemikat banyak penggemar mobil.

Pesanannya pun bisa dibilang membludak dari seluruh dunia karena animonya yang tinggi. Sementara pabriknya di Jepang disebut ‘over capacity’ memenuhi banyak permintaan ini.

Beruntung di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya akan serius memasarkan mini SUV bergaya retro ini.

Memang dari PT SIS sendiri belum memberikan keterangan resmi perihal kepastian New Jimny ini akan dipasarkan di Tanah Air.

Namun per Rabu (8/5) sore, Mobilinanews mendapatkan secuil informasi berupa diduga potongan halaman surat dengan Kop Surat resmi PT SIS dari seorang Narasumber terpercaya.

Isinya, berupa bocoran rentang harga All New Suzuki Jimny yang akan dijual PT SIS, lengkap dengan jumlah varian dan pilihan warnanya.

Seperti yang tercantum pada diduga potongan surat resmi dari PT SIS, berikut type dan harga OTR Price DKI Jakarta untuk Model Jimny:
Type MT         Rp 315.500.000,-
Type AT            Rp 328.000.000,-
Type MT (2 Tone)    Rp 317.500.000,-
Type AT (2 Tone)    Rp 330.000.000,-

Jika benar, dengan rentang harga yang akan ditawarkan ini, sebagian kalangan menyebut harga All New Suzuki Jimny di Indonesia menjadi paling murah di Asean. Kok bisa?

Dari berbagai informasi yang kami himpun, mengacu harga jual di negara asalnya, Jepang ada di rentang harga di kisaran Rp 150 – 200 jutaan.

Khusus Jepang, ditawarkan New Jimny dengan varian mesin 660 cc yang membuat skema harganya bisa lebih murah. 

Sementara untuk negara-negara di luar Jepang termasuk Indonesia, kabarnya tetap akan ditawarkan hanya satu varian mesin bensin saja, berkapasitas 1.500 cc.

Sebagai komparasi paling dekat dengan Indonesia, di Thailand harga jualnya mencapai Rp 700 juta. Sementara di Singapura dipatok lebih dari Rp 1 miliar. 

Wah, kalau spesifikasinya sudah ‘disesuaikan’ dengan kebutuhan di Indonesia dan jika bisa diproduksi di Tanah Air, harga jualnya bisa lebih murah lagi, nih? 

Kita tunggu kejutan dari Suzuki. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060