Tahun Depan F1 Brasil Berpindah ke Rio de Janeiro

Kamis, 09/05/2019 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tahun depan, Formula 1 Grand Prix Brasil akan berpindah dari Sirkuit Interlagos di Sao Paulo ke venue baru di Rio de Janeiro. Sirkuit Rio de Janeiro nantinya akan memakai nama Ayrton Senna yang merupakan pembalap legendaris asal Brasil.

Hal ini dilontarkan langsung oleh Presiden Brasil saat ini, Jair Bolsonaro. Bolsonaro menilai penyelenggaraan Brasil di Sao Paulo dinilai kurang maksimal.

"Manajemen F1 telah memutuskan untuk mempertahankan Grand Prix di Brasil, tetapi Sao Paulo menjadi tempat yang kurang praktis karena kondisi dukungan finansial dan hutang yang ada di sana," kata Bolsonaro.

Rencananya sirkuit baru sudah akan rampung sebelum akhir tahun 2019, dan akan didanai sepenuhnya oleh pihak swasta.

"Sirkuit baru akan selesai dibangun dalam waktu enam atau tujuh bulan ke depan. Sektor ekonomi karena akan tercipta enam hingga tujuh ribu lapangan pekerjaan baru. Jadi ini bagus untuk Rio de Janeiro dan juga Brasil," sambungnya.

Sirkuit anyar di Deodoro nantinya akan bertempat di atas tanah yang sebelumnya dimiliki tentara Brasil, dan akan didesain oleh Herman Tilke. Sirkuit ini juga menargetkan menggelar balapan MotoGP. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan