Fitra Eri : Beban 75 Kg Di HJSC Menjadi Challenge Tersendiri

Kamis, 09/05/2019 21:15 WIB

mobilinanews (Jakarta)  - Regulasi baru di Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) salah satunya memberi beban 75 kg bagi pembalap yang pernah menjadi juara umum di balapan mobil satu merek tersebut. 

Salah satu pembalap yang tersentuh regulasi itu adalah Fitra Eri, andalan Honda Bandung Center juara bertahan kategori Master tahun 2018.

"Bagi saya menjadi challenge tersendiri. Bagaimana dengan tambahan 75 kg bisa tetap kompetitif. Pilihannya, suspensi disetel tak terlalu keras dan empuk. Hasilnya, lumayan, bisa finish kedua," ungkap Fitra pada acara bukber Toyota di Jakarta, Kamis (9/5/2019) petang. 

Bagaimana menghadapi seri kedua ISSOM 2019 mendatang? 

"Seperti biasa, persiapan balap langsung hari Jumat latihan, Sabtu qtt dan Minggu raceday. Dan, dengan beban 75 kg, untuk menjadi juara 1 tidaklah mudah tapi juga bukan tidak mungkin kan," lanjut Fitra. 

Bahkan dia optimistis dari 6 seri ISSOM yang akan dihelat sepanjang 2019 di Sentul International Circuit, bisa meraih juara 1 pada salah satu seri. 

"Karena overall target saya tahun ini, bisa mempertahankan juara umum baik di HJSC & ITCC Production," senyum Fitra. (bs) 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali