Siapa Penyelenggara Kejurnas Balap Motor Seri 2 Sentul?

Sabtu, 25/07/2015 09:30 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Pertanyaan besar muncul, siapa penyelenggara kejurnas balap motor seri di sirkuit Sentul, 7-9 Agustus 2015? Ini menyusul surat edaran Robert Daniel Suhardiman selaku sekjen PP IMI.

Dalam surat tertanggal 23 Juli 2014 ditujukan kepada seluruh ketua Pengprov IMI se-Indonesia disebutkan, mempersilakan/mengundang Pengprov IMI yang berminat dapat melaksanakan kejurnas balap motor 2015.

Adapun segala ketentuan, jadwal dan jenis kejuaraan yang akan dilombakan sesuai dengan ketentuan yang telah diatur. Kejurnas mencakup Sport 250 cc, 600 cc, Underbone IP 110, IP 110, IP 125 dan IP 150. Jadwal serta lokasi kejurnas terlampir.

Dan dikarenakan waktu yang sudah sangat dekat, jika ada Pengprov IMI yang berminat dapat memberikan jawaban surat kesanggupan/proposal selambat-lambatnya 28 Juli 2015. Dengan harapan dan dukungan dari semua Pengprov Kejurnas dapat terlaksana sebaik-baiknya?  Tertanda,  Robert Daniel Suhardiman, Sekjen PP IMI.

Adakah Pengprov IMI yang berminat? Diperkirakan tidak ada yang berani. Alasan utamanya, waktunya sangat pendek. Ini sekaligus menunjukkan tidak ada niatan dari PP IMI untuk menyelenggarakan kejurnas balap motor 2015 dengan baik dan ideal.

“Mana ada yang bisa? Ini kan akal-akalan oknum di PP IMI, biar dilaksanakan mereka sendiri. Kan lumayan dapat cuan (baca : uang). Dan itu sudah saya perkirakan jauh sebelum ini. Kalau niat mau nawarin ke Pengprov ya dilakukan 3 bulan lalu setelah seri 1. Terus ngapain aja kerjaan mereka selama ini,” ujar salah satu pengurus Pengprov IMI di Sumatera.

Lalu, dengan kondisi yang dipepetkan waktunya ini, penyelenggaraan kejurnas balap motor pasti down grade penyelenggaraannya alias turun kelas. Karena minim sponsor dan tidak ada live TV seperti yang dilangsungkan dalam 7 penyelenggaraan terakhir.

Satu hal yang mesti diperhatikan, PP IMI sebagai regulator tidak boleh menjadi promotor penyelenggara event. Kalau seri pertama dilaksanakan PP IMI semua orang mahfum karena alasan force majeour. Lah yang seri kedua dan selanjutnya kan situasinya sudah normal.

Ketika dikonfirmasikan kepada A Judiarto selaku ketum Pengprov IMI DKI, dia malah melempar senyum. “Lah, kemarin kan saya sudah diundang PP IMI, tapi hanya sebagai nara sumber untuk promotor baru. Bukannya diajak koordinasi buat seri kejurnas berikutnya. Lagian dengan waktu kurang dua minggu, siapa yang bisa bikin?  Kalau ada Pengprov IMI yang bisa gelar kejurnas, ya luar biasa. Sangkuriang itu hehe.” ujar Judiarto.

IMI oh IMI.

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik