Wah, Pesanan All New Suzuki Jimny di Indonesia Cuma Dibatasi 150 Unit?

Jum'at, 10/05/2019 16:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ajang Telkomsel IIMS 2019 di Booth Suzuki mobil pada 25 April – 5 Mei lalu kembali dimeriahkan oleh kehadiran sosok legendaris yakni All New Suzuki Jimny.

Meski belum resmi dijual ketika itu, publik khususnya penggemar mobil sudah banyak yang penasaran.

Hingga pameran berakhir, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memberikan keterangan resmi perihal kepastian New Jimny ini.

Per Rabu (8/5) sore, Mobilinanews mendapatkan secuil informasi berupa diduga potongan halaman surat dengan Kop Surat resmi PT SIS dari seorang Narasumber terpercaya.

Seperti yang tercantum pada diduga potongan surat resmi dari PT SIS, berikut harga OTR Price DKI Jakarta untuk Model Jimny mulai Rp 315.500.000,- hingga Rp Rp 330.000.000,-.

Namun kabarnya, pesanan All New Suzuki Jimny di Indonesia cuma dibatasi hanya 150 unit saja. Kok bisa?

“Maksimal 150 unit di tahun ini (untuk Indonesia), di Inggris saja sudah stop terima order, alokasinya sudah habis,” jelas Narasumber kami ini yang enggan membuka identitasnya.

“Memang model ini lagi mendunia, makanya saya heran kenapa kesannya disini seperti lambat ngurusnya,” tambahnya mengingatkan momentum.

“Jangan sampai kayak jaman dulu, dunia sudah bosan dengan Jimny di tahun 90-an, Cuma di Indonesia yang masih gencar jualan Jimny saat itu,” kisah pria yang sudah puluhan tahun berkecimpung di Industri mobil nasional ini.

“New Jimny banyak yang minat iya, lihat harganya bisa bikin surut. Kalo assembling disini (pantasnya) maksimal Rp 250 – 280 juta,” tutupnya menyebut harga yang pantas jika diproduksi lokal.

Semoga saja New Jimny bisa lebih terjangkau seperti eranya dulu di Tanah Air. (anto)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya