10 Tahun Absen, Reli Asia Pasifik Kembali ke Indonesia

Minggu, 12/05/2019 21:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah genap absen selama 10 tahun, Asia Pacific Rally Championship (APRC) kembali hadir di Indonesia tahun ini. Tepatnya di Medan, Sumatera Utara, 27-28 Juli 2019.

"APRC di Medan tersebut sekaligus Kejurnas reli putaran 1 dan 2 tahun 2019," ujar Ian Soejono, Sekretaris Olahraga Mobil IMI Pusat kepada mobilinanews.

Menurut Ian yang juga seorang navigator senior, APRC Medan on schedule. "Dan, mudah-mudahan diikuti para pereli dari Malaysia, Australia hingga Jepang," tambahnya.

Sejumlah pereli nasional disebutkan telah menyatakan akan mengikuti APRC Medan antara lain Edwin Jaya dan Pria Manaya (Mitsubishi Evo X), Rifat Sungkar dan H.Rihan Variza yang akan turun di kelas AP4.

Khusus Rifat akan mengandalkan mobil MPV Mitsubishi Xpander yang kini tengah dibangun. Dan diperkirakan, akan ada beberapa pereli Indonesia lainnya ke APRC ini.

Ketika ditanya, kapan terakhir Indonesia menyelenggarakan APRC, yang dijawab Ian sudah 10 tahun lalu.

"APRC terakhir di sini ya pada 2009 lalu di Makassar," pungkas Ian. (bs) 

 

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya