Buruk di Ferrari, Spekulasi Vettel ke Mercedes Makin Kencang

Senin, 13/05/2019 02:59 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Musim 2019 masih panjang. Tapi, hot news di paddock F1 sudah meneropong berbagai kemungkinan pada musim 2020.

Isu 'pertukaran' kokpit antara Sebastian Vettel (Ferrari) dengan Lewis Hamilton (Mercedes) kembali mencuat.

Pemicunya adalah kegagalan Vettel menggeber Si Merah sejak 2015 yang tak juga membuahkan gelar dunia. Musim ini pun tampak sangat sulit baginya mengalahkan para driver Mercedes.

Usai GP Spanyol, Minggu (12/5/2019), ia sudah defisit 48 poin dan tertekan mental di peringkat 4 klasemen. Sepertinya mustahil mengganggu dominasi Mrrcedes musim ini.

Bukan rahasia lagi, saat gabung dengan Ferrari di awal musim 2015, target Vettel adalah meraih gelar dunia ke-5 setelah 4 gelar sebelumnya bersama tim Red Bull.

Juga bukan rahasia, meski terikat kontrak hingga 2020, Vettel diyakini punya opsi bebas tinggalkan The Prancing Horse di akhir musim 2019 jika gagal meraih gelar.

Toto Wolff, Team  Principal Mercedes, tidak menampik dan tidak membenarkan spekulasi itu. Ia malah sebut sangat bagus jika Vettel hengkang ke Mercedes. Brand Jerman dengan pembalap Jerman menjadi perpaduan ideal.

"Kami selalu ingin diperkuat pembalap hebat,  itu tak bisa dikompromikan. Nah, jika ada pembalap Jerman yang memenuhi kriteria itu tentu sangat menyenangkan," kata Wolff.

Di sisi lain Wolff menyebut Ferrari dan Hamilton juga punya saling ketertarikan. Hamilton sendiri sudah lama menyebut Ferrari adalah tim idamannya sejak belajar balapan dan suatu saat ingin menggebernya.

"Kami secara terbuka membahas kemungkinan itu saat perpanjangan kontrak Hamilton terakhir," kata Wolff, seakan jadi sinyal Mercedes siap melepas Hamilton jika mendapatkan Vettel.

"Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Secara pribadi saya ingin Lewis mengakhiri karir di sini, tapi saya juga sangat paham kalau setiap pembalap punya hasrat gabung dengan baju merah," imbuh Wolff.

Tinggal ditunggu  apakah isu ini menjadi nyata atau tidak. Yang jelas banyak fakta di F1 yang berawal dari isu. (rnp)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo