Terios 7 Wonder, Perkuat Serbuan Daihatsu di Pasar SUV

Senin, 13/05/2019 21:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) – All New Daihatsu Terios terbukti mampu menggebrak segmen pasar SUV. Ia bahkan tumbuh menjadi salah satu primadona di line up Daihatsu Indonesia.

Buktinya, brand ini sudah melampaui tingkat penjualan Xenia dan Ayla.

Kwartal I (Januari-April) 2019 dilewati Daihatsu dengan total penjualan ritel 60.706 unit.

Kontribusi terbesar dipasok Sigra (27,8%) dan Grand Max (PU) sebesar 19,9%. 

Peringkat ketiga terjadi persaingan segi tiga sesama saudara kandung Daihatsu - Terios, Xenia dan Ayla.

Popularitas Xenia dan Ayla boleh lebih akrab dengan di mata masyrakat, tapi fakta penjualan Kwartal I justru Terios yang terbesar, 8.698 (14,3%) sementara Xenia dan Ayla masing-masing 8.566 (14,1%) dan 8.140 (13,4%). 

 Rivalitas selling di tiga segmen berbeda ini jelas menarik. Memantik semangat petinggi Daihatsu untuk terus mengakselerasi penjualan. Salah satu jalurnya adalah promosi.

Khusus menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019, misalnya, Daihatsu memberikan beberapa skema kredit kreatif karena disesuaikan dengan masing-masing type dan segmen pasarnya.

“Skema ini berbeda dengan format biasanya. Pastinya akan lebih memudahkan dan menguntungkan konsumen,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, dan  optimistis paket tersebut akan memberikan dampak signifikan.

Khusus buat Terios, langkah selanjutnya malah lebih heboh dengan apa yang disebut Terios 7 Wonders di jalur khatulistiwa Kalimanatan Barat dan Kuching MalaysIa pada 20-23 Juni 2019.  

Dengan 4 unit Terios, event ini akan menjelajah dan mengeksplorasi keindahan alam Kalbar dan sekitaran Kuching.

 Tentu tak hanya akan bicara soal indahnya alam, tapi juga sekaligus soal kemampuan jelajah dan performa keseluruhan Terios.

 Begitu! (rnp)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman