Setiawan Santoso Keluhkan Minimnya Waktu Latihan di Chang International Circuit

Selasa, 14/05/2019 04:01 WIB

mobilinanews (Buriram) - Hanya selisih 0,1 detik saja Setiawan Santoso dengan peraih podium 3 Blancpain Asia Series Ronde 2 di Chang International Circuit, Thailand, Minggu (12/5/2019).

"Sudah berusaha maksimal, tapi itulah persembahan terbaik yang bisa kami lakukan di sirkuit Chang yang baru kali pertama balap di sini," ujar Setiawan. 

Sejatinya, menurut pembalap asal Surabaya ini, sirkuit cukup menantang. Hanya saja karena belum pernah, diperlukan practice yang lebih banyak cepat adaptasi. 

"Buat saya, waktu untuk latihan terlalu singkat. Apalagi belum pernah balap di trek Chang ini. Jadi kurang menguasai treknya," buka Setiawan.

Dua jam free practice dibagi 2 driver tentulah sangat pendek. "Kebetulan sesi pertama 1 jam kering dan sesi 2 hujan lebat," terangnya. 

Idealnya lanjut pembalap yang tahun lalu berlaga di ajang Ferrari Challenge Asia Pacific ini tidak tahu persisnya harus berapa banyak. 

"Idealnya, sebanyak mungkin. Mungkin 5 jam aja gak cukup kalau belum pernah nyetir di trek tersebut," papar Setiawan. 

Kendala lainnya, belum mendapatkan settingan suspensi yang tepat. Berbeda dengan kompetitor yang rata-rata telah familiar dengan sirkuit Chang. 

Akibatnya, Setiawan yang "tandem" dengan pembalap Ringo Chong Singapura dan menggeber mobil Mercy AMGGT4 harus puas di posisi 4 pada 2 race yang dihelat Sabtu dan Minggu. 

Seri Blancpain Asia Series berikutnya di sirkuit Suzuka Jepang. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas