Tahun 2020, Suzuki Ecstar Gagal Punya Tim Satelit

Selasa, 14/05/2019 16:55 WIB

mobilinanews - Tim Suzuki Ecstar mengatakan target mereka untuk menghadirkan tim satelit di tahun 2020 mendatang sepertinya belum bisa terealisasi.

Hal tersebut dilontarkan langsung team manager Davide Brivio. Menurut Brivio, tim Suzuki masih punya banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum benar-benar membentuk tim satelit. Tahun lalu, Suzuki hampir menjalin kolaborasi dengan Marc VDS, namun tim yang bermarkas di Belgia tersebut justru menghilang dari list peserta MotoGP 2019.

Karena itu, saat ini Suzuki harus menemukan partner sebagai tim pabrikan.

“Tim satelit tidak mungkin terjadi sebelum 2021. Kami sedang dalam pembicaraan dengan pabrik, untuk mendapatkan semua yang dibutuhkan pada tingkat logistik dan material demi menutup dua motor tambahan itu. Namun semuanya berjalan lambat," ujar Brivio.

Peluang Suzuki untuk mendapatkan tim satelit menjadi rumit lantaran fakta sebagian besar skuat di MotoGP sekarang memiliki hubungan kuat dengan pabrikan lain.

LCR, Tech 3, Pramac Racing dan Petronas SRT berhubungan dengan induk pabrikan masing-masing. Tinggal tersisa Avintia Racing yang dapat diikat kontrak untuk bergabung dengan Suzuki pada 2020.

Akan tetapi, Avintia Racing telah memperbarui kontrak dengan Ducati setidaknya satu tahun lagi, dengan opsi perpanjangan mencakup musim depan.

Sama seperti Suzuki, Aprilia juga pabrikan yang hanya menurunkan dua motor di grid. Namun skuat Noale telah memfokuskan pada peningkatan daya saing RS-GP, sebelum mengembangkan tim kedua.

Dan walau secara teori tersedia dua slot grid untuk tim baru, namun jatah ini disediakan oleh Dorna Sports SL kepada skuat VR46 milik Valentino Rossi ketika The Doctor pensiun dari MotoGP. (adr)

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya