Tidak ada Brand Lokal di Daftar Peserta GIIAS 2019, Kenapa?

Rabu, 15/05/2019 16:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan berlangsung tanggal 18 - 28 Juli nanti di ICE, BSD sejauh ini belum kehadiran peserta dari brand otomotif lokal.

Sejauh ini, tercatat sudah ada 25 brand roda empat, serta 11 brand roda dua yang sudah terdaftar sebagai peserta GIIAS 2019, tapi tidak satupun pabrikan dalam negeri.

Padahal sejak setahun terakhir, beberapa produk kendaraan merek lokal juga tengah naik daun seperti motor listrik Gesits, mobil angkut AMDes serta Fin Komodo. Bahkan di pameran otomotif sebelumnya (IIMS) 2019, beberapa brand lokal juga ikut serta.

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo membenarkan sejauh tidak ada brand lokal yang ikut. Ia pun menjelaskan bahwa tidak adanya brand lokal juga disebabkan alasan segmentasi market dari GIIIAS.

"Brand lokal tidak join. Kalau Gesits kan sepeda motor, target kami memang bukan ke arah sana. Sedangkan Amdes itu bukan mobil, itu angkutan. Karena kalau kami masukkan ke mobil, nanti persyaratannya tidak cocok," beber Nangoi. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo