Tips Tingkatkan Performa Kuncinya Di Pengapian Dan Gas Buang

Minggu, 26/07/2015 01:11 WIB

mobilinanews.com (Tasikmalaya) – Dalam pelaksanaan yamaha-riding-academy/" target="_blank">Yamaha Riding Academy (YRA) yang diagendakan 4 kali dalam setahun oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), bedah teknis pemahaman tentang optimalkan performa motor adalah salah satu materi yang diberikan selain penekanan soal manner dan attitude.

Saat ditemui di ajang yamaha-cup-race-tasikmalaya/" target="_blank">Yamaha Cup Race (YCR) seri 4 di Tasikmalaya (25/7), Supriyanto selaku Manager Motor Sport YIMM, berbagi mengenai salah satu kiat meningkatkan performa motor.

“Bicara performa motor agar optimal, harus ada sinergi yang selaras dari semua ornamen yang ada. Pengapian dari sisi dapur pacu yang baik bisa menjadi salah satu faktornya. Pengapian yang berkolerasi dengan pembakaran yang sempurna, berujung pada gas buang yang baik. Jadi antara mesin, busi, BBM oktan tinggi hingga muffler yang selaras dengan teknologi motor layaknya organ tubuh yang saling mem-back up satu sama lain,” papar Supriyanto kepada mobilinanews.

Paparannya pun segera diamini Aristarkhus dari produsen knalpot Sakura dan Wahyu perwakilan dari busi NGK. Keduanya sepakat, vitalitas performa kendaraan dapat terwujud dengan penggunaan part pendukung yang sesuai dengan standar pabrikan.

Dalam Yamaha Riding Academy (YRA), selain bedah teknis, tata cara berprilaku serta menjaga manner juga menjadi hal yang ditekankan oleh YIMM. Bila saja semua pebalap, khususnya jebolan Yamaha bisa behave alias jaga sikap, akan berujung pada kesiapan mental untuk berperilaku profesional untuk ke ajang balap nasional ataupun internasional.

Paham teknis dan berprilaku baik dalam gelaran balap, jadi kuncian utama yang dibekalkan oleh Yamaha kepada para pebalapnya.

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki