Jelang Lebaran, Jumlah Calon Pembeli Mobil Bekas Meningkat

Kamis, 16/05/2019 11:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Data internal OLX, situs jual beli online terkemuka mencatat terdapat kenaikan jumlah calon pembeli mobil bekas terkait ritual mudik lebaran. 

Ritual mudik lebaran yang dilakukan masyarakat di Indonesia ternyata memengaruhi tingginya permintaan akan kendaraan bermotor, khususnya mobil bekas.

Data OLX mencatat setidaknya ada kenaikan 9,3 persen atau setara dengan hampir 250.000 calon pembeli mobil bekas, di situs iklan baris online ini. 

Bahkan calon pembeli yang serius mengontak langsung penjual naik 13,1 persen atau hampir 750.000 orang. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan sebelum bulan Ramadan.

Menurut  Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar, jumlah pencarian mobil bekas di OLX mengalami kenaikan karena adanya kebutuhan kendaraan untuk mudik lebaran.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan OLX untuk mencari mobil bekas yang akan digunakan untuk mudik,” ujar Ivo. 

“Peningkatan jumlah calon pembeli ini tidak hanya terjadi di awal bulan Ramadan saja, tetapi akan terus meningkat hingga jelang Lebaran nanti,” tambahnyanya. 

Adapun model mobil bekas yang banyak dicari untuk mudik lebaran masih di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). OLX masih terus memantau tren pencarian mobil jelang Lebaran ini.

Saatnya berburu mobil bekas, nih. Jangan lupa manfaatkan promosinya, ya. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik