Tragis, Balap Motor IRS Ciptaan Alm Bambang Gunardi Stop Bergulir di Sentul !

Kamis, 16/05/2019 14:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebuah jenjang balap dari motor bebek (underbone) ke motor sport yang dibangun oleh legenda balap motor Indonesia, Bambang Gunardi sejak 2012 lalu akhirnya harus terhenti.

Ya, Indospeed Race Series (IRS) yang telah menjadi wadah dan melahirkan beberapa pembalap ke jenjang international dikabarkan tidak bisa digulirkan karena ketiadaan sponsor. 

"Bisa dikatakan seperti itu, Pak," jawab Stevi Gunardi, putra almarhum Bambang Gunardi yang selama ini ikut membantu sang ayah menjalankan event IRS tentang kemungkinan musim ini tidak bergulir.

Lalu, apa yang menjadi masalah utama sehingga IRS yang selama 7 tahun terakhir selalu meramaikan balapan di Sentul International Circuit, Bogor, kali ini harus stop operasional?

Rupanya, soal sponsor. Bahkan kabarnya pada penyelenggaraan terakhir tahun lalu, IRS sudah mulai menombok (merugi) dengan meninggalkan piutang.

Untuk menyelamatkan IRS, sempat dibentuk sebuah konsorsium oleh teman-teman yang bersimpati dengan almarhum Bambang Gunardi, dan Stevi. Namun itu pun tidak jalan. 

"Sampai sekarang, belum ada laporan ke IMI Pusat terkait IRS. Kami masih berharap segera ada solusi hingga selesai Lebaran nanti. Namun jika tidak, kemungkinan IRS tidak bisa berlangsung tahun ini," ungkap Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat.

Diakui oleh Stevi, beberapa kali pihaknya sempat melakukan pertemuan dengan beberapa pihak. Termasuk IMI sebagai regulator balap di Indonesia.   

"Dan pada pertemuan terakhir itu kemudian saya serahkan ke IMI. Karena ada hal-hal yang tidak berjalan baik sesuai kontrak, Pak," terang Stevi.  

Toh, Stevi tidak patah semangat. Selaku penanggung jawab IRS sejak berpulangnya Bambang Gunardi pada tahun lalu, dia akan kembali datang ke kantor IMI Pusat untuk mendapat advice sekaligus solusi.

"Minggu depan, saya minta waktu menghadap Pak Medya Saputra (Waketum Olahraga Motor IMI Pusat) dulu. Semoga masih ada jalan keluar," ungkap Stevi, kurang bersemangat. (bs) 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo