Alvin Bahar : Avila Dulu Yang Pasang DOHC

Kamis, 16/05/2019 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar ternyata mempertimbangkan mengganti mesin SOHC dengan DOHC pada mobil All New Honda Jazz yang dipakai balap ITCR Max di ISSOM 2019.

Namun Alvin tidak akan buru-buru memasang mesin DOHC tersebut.

"Avila dulu yang pasang DOHC. Sekarang mesin belum naik, karena ada parts yang belum datang...," kata Alvin kepada mobilinanews

Itupun lanjut juara nasional 7 kali ini, kalau mesin Avila yang kini memperkuat skuad ABM Motorsport bisa lebih besar minimal 10 hp.

"Gue baru akan ganti DOHC kalau sekurangnya lebih besar hingga 10 hp," tambahnya.

Menurut Alvin, Honda Jazz dengan mesin DOHC di Malaysia bedanya 12 hp antara single dengan twin cam.

"Tapi mesin Avila kita bikin sendiri tanpa libatin Malaysia," terang pembalap berpembawaan kalem ini. 

Alvin Bahar menyampaikan mempertimbangkan akan mengganti mesin SOHC dengan DOHC seperti dimuat www.rockomotif.com pada edisi Rabu, 1 Mei 2019.

Alasannya ada dua. Pertama, regulasi membolehkan. Yang kedua, dipicu tidak konsistennya Toyota Team Indonesia (TTI).

"Jelang seri 1 ISSOM kemarin, banyak yang ngomong ke saya, kecewa pada TTI. Sudah banyak ngomong tidak akan balapan, karena nggak setuju regulasi baru dari IMI, kenyataannya turun juga di ITCR Max," sebut Alvin.

Dari situ, lanjut Alvin, ada masukan yang bilang, jika TTI tidak konsisten dengan ucapannya. "Saya juga bisa dong kalau begitu," ungkap Alvin.  

So, kita tunggu saja updatenya ya guys. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!