Dominasi Mercedes Terancam Putus di Monaco, Ini Perusaknya

Kamis, 16/05/2019 20:34 WIB

mobilinanews (Monaco) - Lima seri awal F1 2019 dijalani tim Mercedes dengan nilai sempurna, raih poin maksimal berkat finish 1-2 beruntun lima kali.

Tapi, hati-hati, rantai sukses itu berpotensi putus di GP Monaco akhir Mei 2019. Dua driver muda jadi pelakunya.

Mika Hakkinen dalam kolom khususnya mengingatkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas untuk mewaspadai driver belia Ferrari, Charles Lecrlrec.

Anak ini lahir dan besar di Monaco dan paham betul karakter trek Monte Carlo. Ia juga punya skill,  speed, dan nyali besar sebagai modal utama bertarung di trek jalanan ikonik itu.

Jika performa Ferrari bisa dioprek konsisten saat race, ia dinilai Hakkinen punya peluang lebih besar dari sang senior, Sebastian Vettel.

"Lecrlrec salah satu penantang. Ini home race-nya dengan segenap aura positif pendukungnya. Saya yakin ia mampu raih grid depan. Tapi, sedikit saja kesalahan bisa menggagalkannya ke podium atau bahkan raih kemenangan pertama," ucap Hakkinen, juara dunia 1998-1999.

Pembalap muda lain yang ia jagokan adalah Max Verstappen (Red Bull) yang menemani Mecedes ke atas podium GP Spanyol lalu. Musim ini Verstappen juga tampil lebih taktis dibandingkan musim lalu yang sering main hajar saja di lintasan.

"Verstappen adalah a man on a mission. Ia orang pertama yang bisa mengalahkan Hamilton dan Bottas musim ini," imbuh Hakkinen.

Ia yakin Red Bull Honda adalah mobil pacu paling cocok dengan karakter sirkuit Monaco yang punya keunikan sendiri dibandingkan trek lain.

Kenapa tak menjagokan Vettel?

Hakkinen menilai juara dunia 4 kali itu masih fokus dalam upaya pengembangan Ferrari dan agak sulit bersaing di Monaco.

"Tapi, secara pribadi saya yakin ia akan bangkit dan berikan perlawanan. Musim 2019 masih panjang."

Itu prediksi Hakkinen dan menarik menunggu ketepannya. (rnp)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas