MotoGP 2019 : On Fire Masuk LeMans, Rossi Niat Kejar Marquez

Jum'at, 17/05/2019 01:05 WIB

mobilinanews (Italia) - Menjadi pembalap paling tuwir di grid MotoGP tak membuat Valentino Rossi kehilangan semangat dan nyali.

Buktinya, The Doctor masih punya 'keberanian' mengejar Marc Marquez (Honda) yang jadi raja muda dalam 6 musim kompetisi terakhir dengan 5 trofi dunia.

Pengejaran Rossi dipancang mulai seri ke-5 GP Prancis yang sudah di depan mata. Ia berani pancang target podium, bahkan juara jika set up M1-nya mumpuni saat raceday.

Ia punya modal, yakni hasil tes Jerez yang positif. Kelemahan utama M1 pada grip dan daya jelajah ban, menurutnya sudah bisa direduksi.

Hasil pengembangan itu tinggal disesuaikan nantinya dengan karakter aspal lintasan dan cuaca.

Wuih, seru nih jika The Doctor sudah kirim sinyal perlawanan.

Modal lain yg tak kalah penting adalah LeMans, trek bertipe stop and go yang merupakan sirkuit favorit Rossi. Ia tercatat 13 kali naik podium di trek ini, 3 sebagai juara.

Pada musim 2017 kehilangan gelar juara lantaran tubrukan dengan rekan satu tim, Maverick Vinales, di lap terakhir.

"Saya ingin kembali ke podium dan bersaing di klasemen, dimulai dari LeMans, trek yang sangat aku suka," katanya.

Tak lupa ia berjanji kerja keras sejak sesi awal dan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Pasalnya, meski saat ini di peringkat 4 klasemen, The Doctor hanya terpaut 9 poin dengan Marquez di puncak klasemen. Gap yang masih realistis dikejar.

"Yamaha selalu kompetitif di LeMans. Semoga cuaca saat balap nanti mendukung," optimis Rossi.  (rnp)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan