MotoGP 2019: Dovizioso Apresiasi Ducati Karena Tidak Terapkan Team Order di Le Mans

Senin, 20/05/2019 16:05 WIB

mobilinanews (Perancis) - Andrea Dovizioso mengaku senang karena Ducati tidak menerapkan team order saat balapan MotoGP 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5).

Dovi yang sedang berjuang mengejar Marquez sempat terlibat fight dengan rekan setimnya, Danilo Petrucci dalam perebutan posisi kedua.

Namun begitu, nyatanya tim Ducati tidak memberikan instruksi agar masing-masing menjaga posisi, yang artinya Petrucci bebas jika ingin menyalip Dovi. 

Petrucci sempat dua kali mencoba melewati Dovi, namun Dovi selalu mampu mengantisipasi dengan baik. Hingga finish Dovi tetap di posisi kedua disusul Petrucci di posisi ketiga. 

Dovi menilai untuk di awal musim memang seharusnya tidak perlu ada team order.

“Jika Anda berada di F1, ya, tetapi di kejuaraan kami tidak, dan terutama di awal musim," terang Dovi usai race.

“Ini bagus. Danilo pembalap yang kuat. Dia dalam situasi yang baik di kejuaraan. Dia harus maksimal dan saya senang bertarung seperti ini. Dia mencoba. Itu sulit, karena saya menekan sangat keras. Saya kesulitan dengan ban, tetapi lap time saya di akhir tidak terlalu buruk," kata Dovi.

Lebih lanjut Dovi mengapresiasi cara Petrucci saat battle. “Dia tidak melakukan sesuatu yang gila dan ini bukan yang kami butuhkan. Saya senang karenanya,” beber Dovi. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan