Mitsubishi: Penjualan Meningkat Bukan Jelang Lebaran, Tapi Sejak IIMS 2019

Senin, 20/05/2019 18:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa jelang lebaran Idul Fitri tahun ini, penjualan kendaraan Mitsubishi mengalami peningkatan sebesar 30 persen.

Untuk MMKSI, peningkatan penjualan jelang lebaran sebenarnya sudah terlihat jelas dari penjualan di pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung sebelum bulan puasa di Jiexpo, Kemayoran.

"Untuk kenaikan jelang lebaran, paling nggak kita bisa lihat dari IIMS. Dilihat dari jadwal, IIMS itu sangat erat berkaitan dengan momentum lebaran," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI di acara bukber dan media gathering, Jumat (17/5) kemarin di Jakarta.

"Selama IIMS 2019 penjualan kita (MMKSI) 3000 lebih itu artinya sudah bisa dibilang meningkat hampir 30 persen dari penjualan reguler kita," lanjut Irwan.

Sementara itu, selama pameran IIMS 2019, Mitsubishi meraup penjualan sebanyak 3100 unit. Model Low MPV Mitsubishi Xpander menjadi kontributor terbesar dengan 69 persen (sekitar 2100 unit) dari total penjualan.

"Kecenderungan kuarter pertama kan ada penurunan, tapi sekarang mulai terbantu dengan lebaran ini. Artinya ada peningkatan siginifkan," tutup Irwan. (adr)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan