Cerita Dimas Ekky Soal Weekend Buruk di Le Mans

Selasa, 21/05/2019 09:15 WIB

mobilinanews (Perancis) - Akhir pekan yang buruk di Moto2 Perancis benar-benar menjadi momok bagi pembalap Indonesoa, Dimas Ekky. 

Sempat terjatuh di FP1 dan FP3, Dimas kembali mengalami crash di sesi race tepatnya beberapa lap jelang finish. 

Dalam balapan yang diwarnai banyak insiden kecelakaan, Minggu (19/5) Dimas tengah berada di posisi ke-21. Sayangnya, pada empat lap tersisa, Dimas justru bernasib sial. Pembalap asal Depok ini terjatuh di Tikungan 10. 

Insiden semakin menegaskan kalau Sirkuit Le Mans memang tidak bersahabat dengan Dikas Ekky. 

“Saya mencoba untuk berada dalam ritme yang konstan, meningkatkan performa setiap lap. Tetapi pada saat yang sama berusaha untuk tidak mengambil risiko, karena treknya sangat dingin,” ujar Dimas. 

Ia menambahkan saat terjatuh pada sesi race, dirinya sudah kehilangan kontrol sehingga mustahil untuk menghindari crash. 

“Saya punya opsi nyata untuk finis 20 besar. Namun, empat lap sebelum balapan berakhir, saya kehilangan kendali bagian depan ketika masuk tikungan. Mustahil untuk menghindari kecelakaan itu,” beber Dimas. (adr)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!