Kaleidoskop 2019 : Legenda F1 Niki Lauda Tutup Usia

Selasa, 31/12/2019 04:32 WIB

mobilinanews (Austria) - Legenda Formula 1, Niki Lauda akhirnya tutup usia di umur 70 tahun. Sejak beberapa tahun terakhir, kesehatan Lauda memang terus memburuk dan berkali-kali ia menjalani perawatan di Rumah Sakit. 

Pada Agustus 2018 lalu, Lauda juga menjalani operasi transplantasi paru-paru. Operasi tersebut juga berjalan sukses, bahkan Lauda bisa kembali beraktifitas seperti biasa. 

Namun tak lama setelah itu, Niki kembali dirawat karena terserang infeksi. Kabar meninggalnya Niki Lauda disampaikan langsung oleh keluarganya. 

"Dengan rasa kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan bahwa Niki kami yang tercinta telah meninggal dunia dengan tenang bersama keluarganya pada Senin (20/5)," tulis keluarga Lauda dalam pernyataan resmi. 

"Dia akan menjadi panutan bagi kita semua, dia adalah seorang suami, ayah, dan kakek yang penyayang. Dia akan sangat dirindukan."

Kisah hidup Niki Lauda cukup inspiratif. Tak hanya sukses sebagai pembalap

F1 dengan koleksi 3 gelar juara dunia, pria asal Austria ini juga merupakan pengusaha sukses pemilik maskapai top Eropa, Lauda Air. 

Cerita hidup Niki Lauda juga disempat diangkat ke layar lebar lewat film berjudul "Rush" yang juga menceritakan kebangkitannya pasca kecelakaan tragis yang nyaris merenggut nyawanya pada tahun 1976 di Sirkuit Nurburgring. 

Di usianya yang terbilang renta, Lauda pun masih aktif di paddock F1. Sejak tahun 2012, Lauda mengisi jabatan teknis di tim F1 Mercedes, dan berhasil mengantarkan deretan gelar juara sekakigus menjadikan Mercedes F1 sebagai tim terkuat saat ini.

Selamat jalan Niki Lauda. (adr)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24