Sentul Paddock Circuit Lahir Dari Keprihatinan H.Tinton Soeprapto

Selasa, 21/05/2019 22:33 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sentul Paddock Circuit yang diresmikan Selasa (21/5/2019) oleh H. Tinton Soeprapto ternyata berangkat dari keprihatinan. 

"Ketika Sentul International Karting Circuit (SIKC) direnovasi saat ini,  Pak Tinton merasa kasihan dengan anak-anak motor yang tidak punya tempat untik latihan," ungkap Lola Moenek, GM Sentul International Circuit (SIC). 

Karena merasa prihatin, legenda hidup motorsport Indonesia itu lalu membangun Sentul Paddock Circuit di atas lahan parkir SIC. 

Maka terbentuklah sebuah sirkuit dengan panjang 800 meter dan lebar 8 meter, yang siap dipakai untuk latihan serta balap motor

Gokilnya lagi, untuk membangun sirkuit tersebut H. Tinton merogoh dengan kocek sendiri hingga nominal miliaran rupiah. 

"Yang pasti, miliaran. Saya kasih bocorannya ya,  untuk aspal aja, overlay Rp 500 juta. Belum buat yang lain-lain hingga jadi sirkuit sebagus ini," terang Lola.

Dan, menariknya Sentul Paddock Circuit selain sudah menjadwalkan beberapa event balap motor. Juga akan menggelar night race (balap malam). 

"Tinggal pasang lampu tambahan doang. Dan night race akan lebih diminati karena tidak panas kan, penonton juga lebih senang tentunya," ujar Albert Donovan, koordinator pelaksana Sentul Paddock Circuit. (bs) 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan