Bos Mercedes: Niki Lauda Adalah Pahlawan Formula 1

Rabu, 22/05/2019 09:21 WIB

mobilinanews - Bos Mercedes F1, Toto Wolff menyampaikan duka yang dalam atas kepergian legenda F1, Niki Lauda. 

Wolff mengatakan bahwa sosok Niki Lauda memiliki peran penting dalam sejarah Formula 1. Bahkan Wolff menganggap Niki adalah seorang pahlawan yang tak bisa digantikan. 

"Niki akan selalu menjadi salah satu legenda olahraga ini. Dia menggabungkan kepahlawanan, kemanusiaan, dan kejujuran, dari dalam maupun luar kokpit," kata Wolff. 

"Kepergiannya akan meninggalkan kekosongan di Formula 1. Kita tidak hanya kehilangan seorang pahlawan, yang memiliki kisah comeback terhebat sepanjang sejarah, tetapi juga seorang pria yang membawa sikap terus terang ke Formula 1 di era modern. Dia akan sangat dirindukan sebagai suara akal sehat di tim kami," lanjut Wolff. 

Niki Lauda tutup usia, Senin (20/5) malam di umur yang sudah menginjak 70 tahun. 

Kisah hidup Niki Lauda cukup inspiratif. Tak hanya sukses sebagai pembalap F1 dengan koleksi 3 gelar juara dunia, pria asal Austria ini juga merupakan pengusaha sukses pemilik maskapai top Eropa, Lauda Air. 

Cerita hidup Niki Lauda juga disempat diangkat ke layar lebar lewat film berjudul "Rush" yang juga menceritakan kebangkitannya pasca kecelakaan tragis yang nyaris merenggut nyawanya pada tahun 1976 di Sirkuit Nurburgring. (adr)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka