GP2 Hongaria 2015 : Rio Haryanto Pulang Indonesia Membawa Peringkat Dua

Senin, 27/07/2015 07:55 WIB

mobilinanews.com (Bupadest) – Meski hanya finish 4 Feature Race (Sabtu, 25/7) dan 5 Sprint Race, namun Rio Haryanto naik peringkat 2 klasemen sementara pebalap usai mengikuti GP2 Hongaria di sirkuit Hongaroring, Minggu.

Pebalap asal Solo itu melewati A Rossi yang penampilannya jauh di bawahnya pada event kali ini. Kini Rio hanya satu peringkat di bawah Vandoorne selaku pimpinan klasemen telah mengumpulkan poin lumayan jauh gapnya.

“Sebenarnya ada beberapa kesempatan untuk saya bisa naik ke posisi empat untuk mendahului Sirotkin dan Marcielo. Tapi atas pertimbangan grip ban tidak memungkinkan, saya memilih mempertahankan posisi lima hingga finish,” ujar Rio usai lomba.

Setelah ini, GP2 akan jeda sekitar 1 bulan sebelum seri berikutnya di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 21-22 Agustus mendatang.

Pebalap 22 tahun ini akan segera pulang ke Indonesia, karena sudah beberapa bulan lebih banyak tinggal di kota Valencia, Spanyol. Kesempatan waktu jeda yang lumayan lama akan dimanfaatkan bertemu dengan keluarga dan teman-temannya.

Seperti diketahui, saat Lebaran kemarin Rio juga tidak bisa pulang dan melakukan sholat Idul Fitri di salah satu kota indah di Spanyol. “Rio berlebaran di Spanyol. Makanya setelah seri Hongaria ini, Rio akan pulang dulu ke Indonesia,” ujar Indah Pennywati, ibunda Rio yang selalu mendampinginya.

Sprint Race, Minggu (26/7)
1.N Matsushita    ART Grand Prix
2.S Vandoorne    ART Grand Prix
3.S Sirotkin        Rapax
4.R Marciello    Trident
5.R Haryanto    Campos Racing
Klasemen Pebalap
1.S Vandoorne    194
2.R Haryanto      109
3.A Rossi           105
4.S Sirotkin        103
5.A Lynn             85

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia