Danke Niki! Ungkapan Duka Buat Sang Legenda

Jum'at, 24/05/2019 14:43 WIB

mobilinanews (Monte Carlo) - Komunitas balap F1 masih menyimpan duka atas kepergian Niki Lauda, salah satu legenda balap dunia, yang meninggal dalam usia 70 tahun pada Senin (20/5/2019) lalu. 

Simbol duka itu diperlihatkan para pembalap yang turun di kancah GP Monaco akhir pekan ini.

Tim Mercedes, tempat di mana Lauda mengabdi sebagai Non-Executive Chairman sampai akhir hayatnya, mengkreasi livery khusus buat besutan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

"Niki ikon F1 yang legendaris. Kepergiannya menyedihkan kita semua, terlebih kami di Mercedes yang sering bersama dan akrab sebagai teman," ujar Toto Wolff, team principal Mercedes.

Toto sama-sama asal Austria seperti Lauda dan kebetulan istri pertamanya adalah saudara sepupu Lauda.

Diakui Toto, peran Lauda sangat besar dalam membangun tim Mercedes. Lauda juga ikut andil mendatangkan Hamilton dari McLaren pada 2013 lalu.

"Saya kini seperti zombie dalam tim ini. Hari-hari yang sulit tanpa beliau," kata Wolff tentang Lauda yang setia mendampingi timnya berlaga di sirkuit.

Hampir semua tim F1 mengusung tema duka dalam penampilan di Monaco.

Ferrari yang membawa Lauda meraih 2 dari 3 gelar dunianya (satu lagi bersama McLaren), tak hanya bawa slogan duka di bodi mobil. Sebastian Vettel bahkan gunakan helm dengan desain khusus.

Berikut adalah beberapa foto ungkapan duka buat sang legenda. (rnp)

 

 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan