Hulkenberg: Gaya Balap Leclerc Tidak Akan Berhasil di Monaco

Senin, 27/05/2019 23:01 WIB

mobilinanews (Monaco) - Nico Hulkenberg akhirnya angkat bicara soal manuver Charles Leclerc yang dinilai terlalu agresif dan terkesan memaksa saat balapan F1 Grand Prix Monaco yang berlangsung Minggu (26/5).

Leclerc yang memulai lomba dari posisi 15 memang terlihat agresif. Apalagi sebagai pembalap tuan rumah tentunya ia ingin menampilkan sesuatu yang bisa menghibur publik Monaco.

Sejak awal balapan, pembalap dari tim Ferrari itu sudah tampak agresif dengan menyalip Romain Grosjean lewat manuver berani dari sisi dalam tikungan La Rascasse.

Di lap berikutnya, ia kembali mencoba melakukan hal yang sama terhadap Nico Hulkenberg di tempat yang sama. Namun, kali ini Leclerc tidak mendapatkan cukup ruang, alhasil ia menyenggol pagar sirkuit yang membuatnya melintir. Kontak tersebut juga membuat ban kanan-belakang Leclerc pecah.

Leclerc sempat melanjutkan balapannya, namun insiden itu justru membuatnya terhenti dan gagal finish.

"Anda bisa lihat dia datang dari posisi yang lumayan jauh, dan saya juga tidak membuka banyak ruang. Dia kemudian berusaha menyodok, dan saya berusaha adil supaya dia bisa mendapatkan sedikit ruang," kata Hulkenberg.

"Tetapi dia melintir, menyentuh mobil saya. Saya tidak menabrak dinding atau semacamnya, tetapi dia menyayat ban belakang saya. Menurut saya dia terlalu ambisius dalam momen itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Nico Hulkenberg menilai Leclerc sedikit frustasi yang membuatnya tidak tenang dan tidak sabar.

“Saya pikir dia kurang sabar hari ini. Jelas dia frustrasi setelah kejadian kemarin dan ingin secepat mungkin mendapatkan posisi. Tetapi ini di Monako, dan cara seperti itu (agresif) tidak selalu berhasil," beber Hulkenberg. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060