MotoGP 2021 Mandalika Selangkah Lagi, Ini Reaksi Bos Sirkuit Sentul

Selasa, 28/05/2019 03:40 WIB

mobilinanews (Sentul) - Bakal digelarnya balap motor paling yahud di dunia, MotoGP di Mandalika,  Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 2021 mendapat respon H.Tinton Soeprapto, bos Sentul International Circuit (SIC), Bogor. 

"Bagus dong ada MotoGP lagi di Indonesia, setelah sebelumnya pada 2015 dan 2016 digelar di Sirkuit Sentul. Jadi saya malah senang dan mendukung ada MotoGP 2021 di Mandalika," ujar H.Tinton kepada mobilinanews di Sentul belum lama ini. 

Menurut H. Tinton yang baru berulang tahun ke-74, Selasa pekan lalu, adanya MotoGP Mandalika tak menyurutkan semangat SIC untuk bisa kembali memboyong sirkus balap motor paling diminati di dunia itu. 

"Saya masih mengagendakan MotoGP di Sentul, yang saya yakin segera akan terwujud. Begitu sirkuit Sentul selesai direnovasi, saat itu juga siap menggelar MotoGP, " terang ayahanda pembalap Ananda Mikola & Moreno Soeprapto tersebut. 

Dia memberi contoh, negara Spanyol yang dalam setahun bisa menggelar 4 seri MotoGP di 4 sirkiuit yang berbeda. 

"Maka itu, kalau Indonesia bisa menggelar dua seri MotoGP kenapa tidak? Boleh dong," ujar Legenda Balap Indonesia ini. 

Ketika ditanya apakah sudah ada calon investor serius untuk merenovasi sirkuit Sentul, H.Tinton langsung menyambar. 

"Banyak, karena Indonesia produsen dan pengguna sepeda motor terbesar di dunia. Saya optimis sirkuit Sentul akan segera bisa direnovasi dan MotoGP bisa kembali dilombakan di Sentul," pungkasnya. (bs) 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo