The SF90 Stradale, Model Pertama Ferrari dengan Teknologi PHEV Berperforma Super

Kamis, 30/05/2019 20:15 WIB

mobilinanews (Maranello) - Ferrari memperkenalkan super car pertama dengan teknologi plug in hybrid electric vehicle (PHEV) yakni the SF90 Stradale, di Maranello, Italia. 

Sesuai dengan DNA Ferrari, mobil ini tetap menawarkan profil, karakter dan performa luar biasa. 

The SF90 Stradale mengusung 90 degree V8 turbo engine yang mampu menyalurkan tenaga 780 cv, power tertinggi dari semua model bermesin 8 silinder.

Cadangan tenaga sebesar 220 cv masih tersisa dari tiga motor electric yang terletak dibagian belakang yang dikenal dengan sebutan the MGUK (Motor Generator Unit, Kinetic) yang diadopsi dari aplikasi F1. 

Teknologi ini mengontrol dan mengatur pendistribusian tenaga antara mesin V8 dengan electric motor dan baterai. 

Selain itu, SF90 Stradale juga menjadi model pertama Kuda Jingkrak dengan sistem 4WD. 

The SF90 mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik dan akselerasi 0-200 km/jam dalam waktu 6,7 detik. 

Sektor lain yang tak kalah penting adalah sasis dan material bodi SF90 Stradale menggunakan material baru termasuk material carbon fiber. 

Menyambut kehadiran seri perdana dari kendaraan plug in hybrid Ferrari ini, pihak Maranello merilis dan menyediaka informasi lengkap di website resmi SF90stradale.com. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060