Kenangan Ismail Johan & Rio Sarwono Balap di Ancol Pakai BMW

Jum'at, 31/05/2019 19:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah lama kehilangan komunikasi, dua insan motorsport ini dipertemukan. Yaitu antara Ismail Johan dan Rio Sarwono di Balai Sarwono, Kemang, Jaksel, Jumat (31/5/2019) malam pada perayaan hari jadi ke-59 mantan pereli Dani Sarwono. 

"Balap mobil dan reli pernah gue jalani. Ama mas Rio juga pernah, dia jadi navigator gue perelinya. Di Metropolitan Rally. Dia tidur mulu, tapi eh malah bisa menjadi juara ketiga," ujar Ismail Johan kepada mobilinanews. 

Kalau dihitung selama ikut reli, ayah pembalap serbabisa Julian Johan ini sudah berganti 16 navigator. Dengan paling lama dinavigatori Pramurahardjo. 

"Saya menjadi juara nasional reli tahun 1996, pakai Mitsubishi Evo 3. Itu puncak karier saya di reli," bangga Ismail. 

Terkait pertemanannya dengan Rio Sarwono, itu bahkan berlangsung sejak masih duduk di bangku SMP.

"Saat itu, kami udah balap di Ancol. Sama-sama pakai BMW, tahu dong pasti punya orang tua kita hahaa," kisah Ismail yang telah 2 bulan ini tinggal di Jakarta setelah belasan tahun di Bali. 

Masih SMP sudah main balap di sirkuit Ancol, Jakarta Utara,  dengan mobil BMW, bisa tebak sendiri dong mereka dari kalangan apa. 

"Ismail itu dulu kalau reli cuma basa-basi. Aslinya, dia hanya cari barang antik, guci, kotak perhiasan, lampu lama dan lain-lain. Jadi kalau pulang dari reli, mobil service car penuh dengan barang antik hehe," sambar Rio. 

Ismail yang di samping Rio pun agak tersipu, namun tidak menampik. Suasana pun larut dalam pembicaraan mengenang kiprah mereka dulu di ajang motorsport.  (bs) 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!