Kemas Haikal : Insyaallah, Kejurnas Gokart Udah Dengan Aspal Baru

Sabtu, 01/06/2019 16:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kemas Haikal selaku pengelola Sentul International Karting Circuit (SIKC) memastikan sirkuit dengan aspal baru bisa dipakai untuk Kejurnas Gokart Eshark seri 4 pada 30-31 Juni 2019.

"Insyaallah, SIKC dengan aspal anyar dan lebih mulus sudah bisa digunakan untuk Kejurnas Gokart seri 4 akhir bulan Juni ini," ujar Haikal kepada mobilinanews. 

Menurut Haikal, memang ada sedikit kelambatan/tertunda renovasi SIKC karena salah satunya bertemu dengan Lebaran. 

Namun secara teknis, dia sudah koordinasi dengan tim kontraktor dan juga tim internal. Jadi insyaallah tanggal 13 Juni pekerjaan selesai semua.

"Untuk pengeringan aspal sendiri, secara teknis nggak ada masalah. Karena kami menggunakan aspal teknologi terbaru yaitu polymer asphalt. Sekarang ini hampir seluruh sirkuit di dunia menggunakan aspal jenis itu yang hanya memerlukan 1-2 hari untuk pengeringan, dan langsung siap digunakan,"terangnya. 

Untuk overlay (pengaspalan ulang) lintasan sepanjang 1,2 km di SIKC juga menggunakan aspal yang sama.

"Hanya mereknya saja yang berbeda. Kalau untuk sirkuit di Singapura memakai merek Shell, kami menggunakan produk Colflex buatan Perancis," tambah Haikal.  

Dia mengatakan, landasan (run away) Terminal 3 Ultimate Soetta Tangerang Banten itu juga menggunakan aspal dengan jenis dan merek sama dengan yang dipakai SIKC. 

Ketika mobilinanews mengunjungi SIKC pada Sabtu (1/6/2019) sore, tampak belasan karyawan masih melakukan pekerjaan renovasi. 

Sedangkan pekerjaan overlay sudah separoh dilakukan, tepatnya dari lintasan lurus depan tribun (line start) hingga R5 (tikungan 5).

Para karyawan ini akan terus bekerja hingga Senin (3/6/2019) kemudian libur Lebaran, dan tanggal 8 Juni mulai kembali pekerjaan. 

Mestinya keterangan dari pengelola SIKC, bahwa aspal baru sudah bisa dipakai bahkan pada pertengahan Juni 2019, bisa menjadi indikasi kejurnas gokart on schedule. 

Tapi, semua, terserah masing-masing menyikapinya.  (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060