Jelang GIIAS 2019, Hino Truck Belum Siapkan Model Baru

Sabtu, 01/06/2019 20:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sejumlah pabrikan otomotif dalam dua bulan ke depan tengah mempersiapkan model barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019. 

Namun, pabrikan truk dan bus asal Jepang, Hino ternyata belum siapkan model baru jelang perhelatan yang akan berlangsung pertengahan Juli 2019 nanti.

“Produk baru, di tahun ini belum ada,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) kepada media di Jakarta (23/5).

Menurutnya, belum adanya model baru di tahun ini sangat beralasan. “Karena waktunya mepet dengan penerapan Euro 4 di 2020,” ujarnya. 

“Jadi (tahun 2019 ini) tidak ada produk baru, hanya improvement saja,” jelas Santiko yang menyebut beberapa model percontohan yang akan dihadirkan pada ajang tahunan itu.

Salah satunya, Microbus 110 SDBL yang  nantinya akan turut dipamerkan dalam partisipasi Hino di GIIAS pada 18 – 28 Juli 2019. 

Dalam gelaran ini Hino juga akan membawa unit-unit andalannya seperti simbol dari Quality, Durability dan Reliability (QDR).

Yakni, Hino Truk Dakar Rally yang terus menjadi juara dalam 10 tahun terakhir ini di kelas under 10 litre. 

Selain itu Hino turut juga membawa kendaraan ramah lingkungan yang sesuai dengan misi Hino untuk menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik.

Wujudnya dengan membantu kelancaran transportasi yang aman, ekonomis dan tetap bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!