Ketua IMI Pusat Puji Palembang Sebagai Tuan Rumah MXGP 2019

Minggu, 02/06/2019 11:46 WIB

mobilinanwes (Palembang) - Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa memberi apresiasi kepada Palembang yang bakal menjadi tuan rumah seri kejuaraan dunia motocross MXGP, 6-7 Juli 2019. 

Menurutnya, Sumsel  berhasil mencetak sejarah baru sebagai tuan rumah MXGP. Melalui kejuaraan dunia ini berharap nama Provinsi Sumsel  semakin mendunia.

"Kami sebagai pemilik hak kejuaraan dunia motocross sangat bangga Sumsel menjadi tuan rumah. Event ini merupakan acara tertinggi di tingkat motocross. Kami harap dengan MXGP ini wisatawan yang datang ke Sumsel dapat membantu mengenalkan ke penjuru dunia," jelas Sadikin. 

Soal waktu persiapan yang tinggal beberapa minggu lagi, dia menjamin pengerjaan sirkuit akan selesai dalam waktu dua pekan hingga 1 bulan. Mereka akan mulai membangun trek sesuai lay out standar kejuaraan dunia usai Lebaran Idul Fitri nanti.  

"Tim Insyaallah sudah bekerja setelah Lebaran. Lahan yang digunakan saya kira lebih dari cukup dengan panjang lintasan sekitar 1,6 km dengan beberapa handycap yang telah disiapkan. Intinya di Jakabaring kita tidak khawatir, malah lahan yang diperuntukkan berlebih. Cukup bisa menampung 20.000-30.000 penonton," paparnya.

Lebih lanjut Sadikin menerangkan, untuk seri Palembang terdata 28 negara yang akan ambil bagian.

IMI, menurutnya mencanangkan event ini dipromosikan  ke seluruh Indonesia. 

"Acara ini akan disiarkan secara langsung di Asia Fox Sport selama 2 jam. Lebih kurang itu akan dilihat penonton di 100 negara dunia," terangnya lagi.

"Kenapa kami memilih Palembang karena Gubernurnya sangat mendukung. Ini juga akan mendukung olahraga dan pariwisata di Sumsel," tambah Ketum IMI Pusat. (bs)

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia