Wuihhh, Daffa AB "Nganyari" Sentul Paddock Circuit

Minggu, 02/06/2019 19:40 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sembari ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa, pegokart Daffa AB melakukan latihan gokart di Sentul Paddock Circuit, Bogor, Sabtu (1/6/2019).

Pegokart andalan P-Five Racing itu memulai latihan pukul 15.00 WIB hingga 3 sesi, dengan setiap sesi 5-8 putaran di sirkuit dengan panjang 800 meter dan aspal yang baru saja dioverlay. 

Di sirkuit yang didesain khusus sehingga memerlukan skill mumpuni dan menguras fisik, pimpinan klasemen Kejurnas Gokart 2019 Kelas Mini itu mencetak waktu terbaik 51,2 detik.

"Sirkuitnya enak dipakai kenceng, dan cukup menantang. Mungkin karena aspalnya juga baru ya, om," ujar Daffa di sela latihan yang didampingi kru P-Five termasuk Irjen Purn Anang Boediharjo, sang ayah. 

Daffa yang baru lulus UN di Sekolah International Green Montessory (setingkat SD) Duren Tiga Jakarta Selatan ini baru berhenti karena kemudian hujan turun deras. 

"Cara bawa gokart Daffa sangat bagus, kelihatan kalau pembalap berbakat dan sering juara. Kalau dipoles terus, saya yakin bakal jadi pembalap andal," ujar James Sanger, peslalom kawakan yang mengamati Daffa berlatih dari tribun VIP. 

Sebenarnya, ini adalah kali kedua bagi Daffa ke Sentul Paddock Circuit.

Pada kedatangan pertama tidak jadi latihan karena lintasannya masih berlubang, belum dilakukan dioverlay (pengaspalan ulang).

Dan, adik dari pembalap mobil Honda Racing Indonesia Rio SB ini akhirnya menjadi pegokart pertama yang "merasakan" lintasan mulus Sentul Paddock Circuit

"Daffa latihan di sini karena Sentul International Karting Circuit (SIKC) masih direnovasi. Dan saya dengar, di sini hanya untuk latihan. Kalau balapan ya tetap di SIKC," terang Irjen Purn Anang Boediharjo, founder P-Five Racing. (bs)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan