Ini Alasan Kelas Tandem Tak Dilombakan di Putaran 1 Kejurnas Slalom U23

Selasa, 04/06/2019 11:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pada flyer terbaru yang beredar di sosmed terkait Honda Brio Slalom Challenge Kejurnas U23 ternyata hanya 3 dari 4 kelas yang akan diperlombakan pada putaran 1 di Aquatic Center Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Yakni kejuaraan perorangan, kejuaraan wanita dan kejuaraan tim. Sedangkan kejuaraan tandem ditiadakan.

Terkait hal itu, Hendra Raharja selaku Ketua Komisi Slalom IMI Pusat mencoba menerangkan.

"Hanya di putaran 1 saja kejuaraan tandem ditiadakan. Pasalnya, ini kan sekaligus launching kejurnas slalom u23 dan Brio Saturday Night Challenge, yang akan dihadiri para petinggi Honda Prospect Motor dan IMI Pusat," terang Hendra kepada mobilinanews. 

Selain padatnya schedule pada putaran pertama tersebut, juga panitia tidak ingin terjadi apa-apa pada All New Honda Brio yang menjadi official car, penyok misalnya karena terjadi insiden senggolan. 

Apalagi, kelas tandem yang dalam perlombaannya melepas 2 peslalom saling bermanuver cenderung riskan langsung diterapkan di seri pembuka,  di mana pesertanya kebanyakan peslalom pemula. 

Toh, menurut Hendra, kita harus tetap memulai kelas tersebut karena di level Asia juga diperlombakan.

"Bahwa ada kekurangan dan kelemahan, memang harus diakui. Hanya saja kalau tidak dimulai, kapan peslalom kita bisa bersaing di level international," urai Hendra. (bs) 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!