Pegokart Gael Julien Sabet Trofi Juara 2 Rok Cup Thailand

Selasa, 04/06/2019 03:15 WIB

mobilinanews (Bangkok) - Pegokart Gael Julien berhasil meraih podium 2 kelas Junior pada Rok Cup Thailand di Impact Speed Park Bangkok, Thailand, Minggu (2/6/2019).

"Sejatinya, Gael finish 4 overall karena balapan kelas Junior & Senior digabung. Namun di kelas Junior menjadi juara dua," ujar Sylvain Julien, sang ayah kepada mobilinanews. 

Uniknya, balapan kali ini dilangsungkan Sabtu dan Minggu dengan menu berbeda. Sabtu perebutkan Thailand Championship, sedang Minggu dihelat Rok Cup Thailand round 2.

Pada event hari Sabtu, putra sulung pasangan Sylvain Julien dan Lena ini finish di urutan keempat dengan peserta Junior dan Senior digabung. 

"Kami sulit menemukan settingan yang optimal," terang Sylvain. 

Esok harinya di Rok Cup Thailand, pada warm up Gael sempat di posisi 3. 

Namun saat QTT hanya di posisi ke-12. "Perubahan cuaca yang drastis, set up gokart menjadi tak bisa optimal lagi," kata Trisno, mekanik Gael. 

Ditambah lagi, saat Heat,  pegokart yang tahun lalu berkiprah di Rok Cup Final International South Garda, Italia tersebut alami crash dengan pembalap Senior membuat Gael DNF alias tak finish. 

Start dari posisi 12 di Prefinal, Gael berusaha mengerahkan kemampuan terbaiknya dan berhasil finish ke-6.

Dan, di sesi Final start ke-6 akhirnya Gael bisa overtake 2 pembalap di depannya untuk menjadi driver ke-4 yang menembus garis finish overall dan ke-2 Junior. 

Congrats Gael. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas