Saatnya Balik Mudik, Ini Yang Musti Diperhatikan di Mobil

Rabu, 05/06/2019 22:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Hari Raya Idul Fitri telah dirayakan bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman.

Saatnya untuk balik mudik, namun sebelumnya perlu juga diperiksa kondisi kendaraan sebelum kembali menempuh perjalanan jauh.

PT Hyundai Mobil Indonesia melalu akun resminya @hyundaiid merekomendasikan, sebelum melakukan perjalanan liburan yang panjang sebaiknya persiapkan kondisi kendaraan Hyundai Anda.

Masih ada waktu buat memastikan kondisi yang prima untuk menghadapi perjalanan panjang kembali ke kota domisili. 

Pemeriksaan yang perlu bantuan bengkel resmi Hyundai seperti kondisi sistem bahan bakar, kinerja pengapian, fungsi penerangan hingga kaki-kaki.

Pemeriksaan yang bisa dilakukan sendiri diantaranya memeriksa takaran air radiator, cek washer serta volume air wiper dan kondisi karet wiper.

Karena kedua peranti terakhir ini, wiper dan washer jika tidak berfungsi ketika hujan dalam perjalanan akan membahayakan saat berkendara. 

Jangan lupa juga untuk memastikan kondisi kebersihan kabin, karena perjalanan yang memakan waktu tidak singkat akan lebih menyenangkan jika kabin kondisinya terjaga.

Baik kebersihannya maupun aromanya. Tambahkan pewangi khusus kabin kendaraan untuk menetralisir bau tak sedap dalam kabin.

Pengemudinya semakin konsentrasi, penumpangnya pun tambah nyaman. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman