Lexus Siap Menjual Mobil Listrik Pertamanya

Kamis, 06/06/2019 19:15 WIB

mobilinanews (Nagoya) - Penjualan mobil hybrid Lexus mampu memberikan kontribusi lebih dari seperempat penjualan secara global pada tahun lalu.

Pencapaian ini membuktikan bahwa strategi Lexus yang mengadopsi sebagian teknologi listrik di beberapa model terbarunya membawa kesuksesan.

Dikutip dari AutoNews, untuk terus mempertahankan prestasinya, merek mewah dari Toyota ini dikabarkan akan mengadopsi teknologi kelistrikan sepenuhnya. 

Yang artinya Lexus sudah siap memproduksi dan menjual model mobil listrik pertamanya ke pasaran global. 

Karena diyakini kendaraan listrik baru adalah aset yang dibutuhkan untuk membantu meningkatkan penjualan di pasar Eropa dan China.

 Dimana pada kedua pasar tersebut diatur oleh peraturan emisi yang lebih ketat. Lexus berharap dapat meluncurkannya lebih cepat meski belum bisa memberikan kepastian waktu peluncurannya.

Informasi mengenai model Lexus mana yang akan mendapatkan konversi bebas emisi pun belum disampaikan. 

Namun, model tersebut diperkirakan berkaitan dengan paten penamaan baru, UX300e yang telah dicatatkan Kantor Kekayaan Intelektual Eropa beberapa bulan yang lalu.

Toyota sebagai perusahaan induk Lexus yang jadi salah satu pembuat mobil hybrid terbesar di dunia, telah lebih dulu memasuki segmen mobil listrik dengan C-HR. 

Model mobil listrik tersebut telah diperkenalkan di Shanghai dan akan dibangun oleh perusahaan patungan di China, yakni GAC-Toyota dan FAW-Toyota khusus untuk pasar China.

Sebagai merek mobil premium andalan Toyota, memang sudah saatnya Lexus punya varian baru bertenaga listrik penuh. (anto)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya