Lebaran Hari Kedua, Warga Antusias Naik MRT

Kamis, 06/06/2019 21:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lebaran hari kedua dimanfaatkan warga Jakarta maupun daerah menjajal MRT (Mass Rapid Transport). 

Contohnya warga asal Manado, Sulawesi Utara, Jacky Kussoi dan keluarga yang naik dari  halte MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2019). 

Jacky sedang berlibur ke Jakarta mengaku baru pertama kali naik MRT.

"Pengin nyobain sih. Soalnya, kita nggak pernah nyobain naik MRT. Terus kata orang-orang seru dan cepat sampai. Jadi penasaran nih," ujar Jacky yang banyak dengan tentang MRT dari media. 

Kondisi stasiun MRT Bundaran HI tampak  padat dengan antrean warga mengular di depan loket MRT. Kondisi serupa juga terjadi di depan mesin tapkartu.

Jacky, istri dan kedua anaknya hanya menjajal naik MRT, dari halte Bundaran HI menuju stasiun Fatmawati, turun dan kemudian beli tiket seharga Rp 13 ribu kembali ke arah bundaran HI. 

Gabriela dan Hilary kakak beradik asal Pondok Gede, Bekasi meski sudah sering naik MRT kali ini merasa perlu membawa sang ayah dan keponakannya yang masih duduk di TK merasakan moda transportasi paling gres warga ibukota. 

Mobil di parkir di Sarinah, lalu berjalan sekitar 500 meter ke halte MRT Bundaran HI. 

Berempat naik ambil jurusan Stasiun Fatmawati juga, dan kembali top up kartu perjalanan tunggal menuju bundaran HI. 

"Waktu tempuh sekali jalan sekitar 20 menit. Ini biar bisa menjadi bahan cerita keponakan ketika masuk sekolah TK, kepada teman-temannya. Bahwa dia udah pernah naik MRT," terang Gabriela yang bekerja di kawasan jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. (bs) 

 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24