Transaksi E-Toll Mandiri Naik 40 Persen Selama Mudik Lebaran

Jum'at, 07/06/2019 14:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Musim mudik Lebaran tahun ini, jalur tol menjadi favorit para pemudik. Cara mendeteksinya mudah saja. Yakni melalui pemakaian e-money atau e-toll.

Salah satunya e-toll yang dipakai adalah Mandiri. Padahal, operatornya tidak hanya Mandiri, melainkan ada Flash, BRI dan yang lain.

Namun dari Mandiri saja, transaksi mengalami kenaikan sekitar 30-40 persen selama mudik Lebaran tahun ini.

Seperti yang disampaikan Kartika Wirjoatmodjo selaku Direktur Utama PT Bank Mandiri yang  mencatat volume transaksi uang elektronik di jalan tol selama periode mudik Lebaran 2019 tumbuh signifikan.

"Kenaikan cukup signifikan ya saya liha transaksi naik 30-40 persen selama arus mudik. Saya kira hal sama pada arus balik mulai diperkirakan mulai Jumat (7/6/2019)," ungkap Kartika kepada media, Kamis (6/6/2019).

Bank Mandiri selama periode Lebaran 2019 telah menyiapkan layanan bergerak di beberapa rest area tol pada jalur mudik.

Selain itu, top up e-money juga dapat dilakukan melalui Mandiri ATM dan fitur top up e-money pada aplikasi Mandiri Online, jaringan merchant retail seperti Indomaret, Alfamart, Hypermart dan Tokopedia.(bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!