Dejavu Galang Hendra di Sirkuit Jerez Spanyol

Sabtu, 08/06/2019 00:40 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Gelaran ke-4 balap World Supersport 300 (WorldSSP300) akan dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, 7-9 Juni akhir pekan ini. 

Satu-satunya pembalap Indonesia yang berkompetisi di kejuaraan ini, Galang Hendra Pratama harus bekerja keras dapat meraih poin guna memperbaiki posisi di klasemen.

Racer binaan Yamaha Indonesia ini punya track-record cukup apik di Sirkuit Jerez dengan pernah meraih juara WorldSSP300 saat dengan status wildcard pada 2017 lalu.

Galang sudah cukup mengenal karakter Sirkuit Jerez yang memiliki panjang lintasan 4,423 km dan 13 tikungan.

Berdasarkan kesepakatan FIM dan Dorna, WorldSSP300 seri Jerez akan tersaji dalam dua race. Tidak satu kali balapan seperti selama ini.

Tambahan satu race adalah pengganti dari putaran WorldSSP300 Imola, Italia (12 Mei) yang dibatalkan karena hujan sangat deras.

Keputusan penambahan race ini dilakukan sebagai upaya mempertahankan 9 seri WorldSSP300. Sehingga, para pembalap tetap akan memperebutkan 50 poin maksimal.

Berbagai persiapan fisik dan skill terus dilakukan Galang. Ibadah puasa yang dijalani pembalap berusia 20 tahun ini tidak menyurutkan semangatnya menjalani aktifitas latihan.

Selain itu, Galang juga mengaku puas dengan set-up motor pacuannya Yamaha YZF-R3.

"Untuk persiapan motor, kita sudah mempunyai data settingan sehingga ebih siap dan lebih kompetitif, " ungkap Galang. (hilary) 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan