Lama Menghilang, Jonas Folger Akan Kembali Mengaspal

Sabtu, 08/06/2019 22:40 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Mantan pembalap MotoGP, Jonas Folger, akan kembali balapan. Folger dipanggil Petronas Sprinta Racing untuk menjadi pengganti Mattia Pasini karena cedera patah tulang selangka saat latihan motocrosss yang sebelumnya menggantikan Khairul Idham Pawi di Le Mans dan Mugello.

Grand Prix Catalunya di Sirkut Barcelona pada 16 Juni pekan depan akan menandai balapan pertama Folger sejak akhir 2017. Walaupun sepanjang 2018 ia beberapa kali tampil sebagai pembalap tes Yamaha.

Meski bakal bertarung dengan menggunakan motor Moto2 yang bermesin Triumph, Folger diyakini takkan kesulitan. Hal ini lantaran keterlibatannya dalam menjalankan pimpinan pengembangan di tahap awal proyek.

“Saya sangat gembira mendapat kesempatan untuk berkompetisi lagi. Saya tidak sabar untuk kembali naik motor dan kembali merasakan balapan,” ujar Folger.

Folger juga menambahkan kalau Sprinta Racing merupakan tim yang tepat baginya untuk comeback ke lintasan.

“Petronas Sprinta Racing adalah tim yang sangat profesional di ketiga kategori dan saya tahu beberapa kru di skuat Moto2 dari masa lalu. Saya berharap untuk bekerja dengan mereka lagi, terutama karena saya punya teman baik di sana," beber Folger. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman